Langkah Membeli Reksadana Dengan Bibit - Praktis dan Mudah!!

Bagi kamu yang baru mengenal aplikasi Bibit, mungkin masih mengalami sedikit kebingungan seperti contoh dalam hal pembelian Reksadana. Melakukan investasi di Bibit dengan membeli Reksadana merupakan salah satu cara berinvestasi yang bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin mengelola dan memanajemen keuangan kamu dimasa sekarang dan yang akan datang.

Pada artikel kali ini kita akan belajar bagaimana cara menggunakan aplikasi Bibit untuk membeli Reksadana yang kamu inginkan.

Melakukan Pendaftaran

Sebelum melakukan pembeliaan pastikan terlebih dahulu kamu sudah mendaftar dan memiliki akun pada aplikasi Bibit, jika belum lakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Langkah-langkah melakukan pendaftaran pada Bibit juga terbilang mudah dimana kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan dan mengisi data dan mengirimkan dokumen yang diperlukan dimana semuanya dilakukan secara online dan mudah.

Jangan lupa jika kamu ingin mendapatkan cashback sebesar 25 ribu rupiah, kamu bisa memasukan kode promo pada saat pendaftaran. Pada kolom kode referral yang ada masukan kode manenduit agar dapat cashback 25 ribu rupiah ketika pembeliaan reksadana.

Langkah Membeli Reksadana

Untuk membeli Reksadana sendiri bisa kamu lakukan dengan dua cara yakni menggunakan Robo Advisor dari Bibit atau secara Manual.

1. Cara Memebeli Reksdana Dengan Robo Advisor Bibit

  • Ketika kamu masuk pada aplikasi bibit setelah mendaftar pasti kamu akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan. Pertanyaan yang diberikan tersebut berguna untuk menentukan profil resiko kamu yang nantinya dapat digunakan oleh Robo Advisor untuk merekomendasikan Reksadana pilihan yang cocok dengan kamu.
  • Pada Halaman beranda kamu akan melihat profil resiko kamu dengan besaran 1-10 dan dibawahnya terdapat presentasi Reksadana yang cocok untuk kamu.
  • Jika kamu merasa cocok dengan rekomendasi yang diberikan oleh Robo Advisor tersebut, kamu bisa langsung melakukan pembeliaan reksadana yang direkomendasikan dengan cara mengklik pilihan "Investasi Sekarang", kemudiaan masukan nominal uang yang ingin kamu investasikan.
  • Setelah itu Robo Advisor Bibit akan langsung membagikan dan memilihkan Reksadana yang cocok untuk kamu, dan apabila kamu merasa cocok tinggal centang pada bagiaan Saya Menyetujui, dan pilih Opsi Bayar Sekarang.
  • Kamu bisa melakukan pembayaran dengan Gopay, Link aja, Virtual Account, atau Transfer secara manual.
  • Jika proses pembayaran sudah selesai, maka proses pembeliaan Reksadana sudah selesai dan kamu bisa melihat Portofolio Reksadana pada menu Portofolio yang ada disebelah menu Home.

2. Cara Membeli Reksadana Secara Manual/Mandiri

Cara selanjutnya untuk membeli Reksadana di aplikasi Bibit yakni dengan cara mandiri atau manual, dimana kamu menentukan sendiri Reksadana yang ingin kamu beli sesuai dengan analisa yang kamu lakukan dan melakukan pembeliaan, caranya yakni.

  • Pada menu Home, dibagiaan bawah setelah Reksadana hasil rekomendasi Robo Advisor kamu bisa menemukan pilihan untuk membeli Reksadana Sendiri, disana kamu bisa memilih kategori Reksadana yang kamu inginkan yakni Pasar Uang, Obligasi, Saham, dan Syariah.
  • Pilih kategori yang kamu inginkan, setelah itu akan muncul beberapa reksadana favorit yang mungkin cocok untuk kamu, dan apabila kamu ingin memilih yang lain kamu bisa scroll kebawah dan pilih Discover More
  • Nantinya akan banyak pilihan reksadana yang bisa kamu pilih, jika kamu ingin melakukan analisa terhadap salah satu reksdana, kamu hanya perlu mengklik reksadana tersebut dan nantinya semua data dari reksadana tersebut akan tertampilkan.
  • Kemudian jika sudah memiliki pilihan Reksadana yang ingin dibeli, pilih Reksadana tersebut dan klik pilihan "beli" lalu masukan nonimal pembeliaan yang kamu inginkan yang perlu disesuaikan dengan minimal pembeliaan yang diberikan Reksadana tersebut.
  • Setelah itu pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran, setelah proses pembayaran selesai maka pembeliaan Reksadana kamu sudah berhasil dan kamu bisa melihat portofolio Reksadana yang kamu beli tadi pada bagian portofolio.

Penutup

Gimana mudah bukan untuk membeli Reksadana di Bibit, dengan begitu tidak ada lagi alasan untuk malas berinvestasi, karena semakin dini kita berinvestasi maka akan semakin baik, terlebih bagi kamu yang masih muda.

Post a Comment

Previous Post Next Post