5 Hal Ini Bisa Menjadi Pertimbangan Ketika Memilih Smartphone

Pasti kesal bukan ketika kamu membeli sesuatu namun produk tersebut tidak sesuai dengan harapan atau ekspektasi kamu. Begitu juga ketika memilih smartphone, dari sekian banyak smartphone yang hadir di pasaran, tentunya tidak semua smartphone memiliki kualitas produk yang memuaskan bagi setiap individu.

Itulah mengapa penting adanya untuk memperhatikan beberapa pertimbangan dalam memilih smartphone agar tidak mendapatkan smartphone yang tidak sesuai dengan harapan. Jangan sampai uang yang kamu sudah kamu tabung lama menjadi sia-sia ketika kamu salah dalam memilih smartphone.

1. Sistem Operasi yang digunakan

Ketika ingin memilih smartphone, penting adanya untuk memilih sistem operasi apa yang kamu inginkan apakah IOS, Android atau Windows. Ketiga sistem operasi yang umum dipakai pada smartphone tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Semua tergantung pada kebutuhan dan kemampuan kamu, jika kamu ingin sistem operasi IOS salah satu hal yang perlu kamu pertimbangkan yaitu harga, atau kamu ingin Android, pertimbangkan jenis smartphone nya, atau kamu ingin memilih windows pertimbangkanlah kegunaannya.

2. Pertimbangkan Budget

Seperti yang kita tahu, ada banyak macam jenis smartphone dengan keunggulan dan kekurangannya masing-masing dan tentunya dengan harga yang juga bervariasi. Mungkin secara simpel nya kamu akan berpikir semakin mahal harga nya maka akan semakin baik pula, hal tersebut dapat dikatakan benar dan dapat juga dikatakan salah.

Jika kamu hanya menggunakan smartphone untuk kebutuhan standar, tentu saja smartphone mahal akan menjadi sia-sia, terlebih lagi ketika terkendala masalah budget. Maka dari itu sesuaikan budget yang kamu punya dan pilih smartphone dengan harga yang sesuai namun tetap memenuhi kebutuhan yang kamu perlu.

3. Keperluan

Seperti yang sudah disinggung diatas, pilihkan smartphone yang sesuai dengan keperluan yang kamu butuhkan. Ada banyak smarpthone dengan harga yang murah yang mungkin sudah bisa memenuhi kebutuhan kamu, sehingga kamu tidak perlu membeli smartphone dengan harga yang mahal untuk keperluan yang sebenarnya smarpthone dengan rate harga dibawah smartphone mahal sudah cukup memenuhi keperluan dan kebutuhan kamu.

4. Kapasitas Baterai, RAM dan ROM

Ketiga hal ini bisa menjadi hal yang perlu kamu pertimbangkan, karena ketiga hal ini termasuk kedalam faktor penting dalam memilih smartphone. Kapasitas baterai yang besar, dengan RAM yang sesuai serta ROM yang cukup akan membuat smartphone dapat memberikan kegunaan secara optimal. Tentu saja kamu masih bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan kamu dan kemampuan.

5. Beli Baru

Faktor terakhir yang juga bisa menjadi pertimbangan yaitu, membeli smartphone baru. Seperti yang kita ketahui ada banyak jenis smartphone yang beredar dipasaran dengan harga dan kualitas yang menggiurkan. Tidak sedikit smartphone dengan kualitas yang bagus namun memiliki harga murah yang bahkan hampir sama dengan smarthone bekas. 

Itulah mengapa hal ini bisa menjadi pertimbangan, karena tentu saja bagaimanapun smartphone bekas merupakan produk yang sudah pernah dipakai. Kalau bisa beli baru dengan kualitas yang sama atau bahkan lebih baik, kenapa tidak.

Post a Comment

Previous Post Next Post