Cara Investasi Reksadana dengan Aplikasi Bibit

Investasi menjadi suatu hal yang kini mulai marak dikenal terutama dikalangan anak-anak muda. Hal tersebut tentunya merupakan kabar yang baik karena semakin dini kita mengenal investasi akan memberikan benefit atau dampak yang baik dimasa yang akan datang.

Berinvestasi bisa dikatakan sebagai konsep menabung yang lebih modern, jika dahulu kita sering diajarkan untuk menabung agar bisa menuai hasil yang kita tabung dimasa yang akan datang, namun kini investasi menjadi pilihan yang lebih tepat.

Jika kamu membaca artikel-artikel seputar investasi maka kamu akan tahu kenapa investasi lebih baik dibandingkan menabung. Secara singkat investasi merupakan cara menggandakan uang, jadi kamu tidak hanya mendapatkan uang sejumlah uang yang kamu masukan.

Dalam dunia investasi dikenal berbagai macam produk investasi seperti misalnya saham, obligasi, dan reksadana. Nah yang akan kita bahas disini yakni investasi berupa Reksadana.

Apa itu Reksadana?

Secara singkat reksadana merupakan suatu instrumen investasi dimana kegiatan investasi dilakukan oleh manajer investasi profesional.

Jadi secara singkat uang yang kamu masukan kedalam reksadana akan dipergunakan oleh manajer investasi dari reksadana yang kamu pilih untuk ditaruh kedalam instrumen pasar modal seperti saham, obligasi, dan lainnya.

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai investasi reksadana tentunya kamu harus mempelajari lebih lanjut dengan membaca berbagai artikel seputar reksadana.

Bagaimana Cara Membeli Reksadana?

Lalu bagaimana cara kita menginvestasikan uang kita di Reksadana ? mungkin pertanyaan tersebut yang akan terlontar dipikiran kamu.

Jawabannya yakni dengan menggunakan broker atau jasa penjual reksadana salah satunya yakni Bibit.

Dengan aplikasi bibit kamu bisa membeli berbagai macam reksadana seperti Reksadana Pasar Uang, Reksadana Pendapatan Tetap dan yang lainnya.

Apakah aplikasi ini aman ?

Jawabannya iya, karena aplikasi ini sudah diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan yang merupakan badan atau lembaga pengawas resmi Indonesia. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir dengan aplikasi Bibit ini.

Bagaimana Cara Mendaftar Bibit?

Untuk bisa membeli Reksdana di Bibit tentunya kamu harus mendaftar terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan.

  • Pertama pastinya download terlebih dahulu aplikasinya di Android atau IOS kamu
  • Setelah itu buka aplikasinya dan pilih menu register
  • Untuk menu kode Referal kamu bisa menggunakan kode referal manenduit dan mendapatkan cashback 25 ribu yang akan diberikan langsung pada rekening bibit kamu
  • Kemudian ikuti instruksi yang diberikan pada setiap step seperti memasukan data diri, nomor telpon, foto KTP, email, dan yang lainnya hingga pada step terakhir
  • Setelah proses regristrasi selesai akun kamu akan segera aktif setelah diverifikasi oleh tim Bibit dan KSEI, proses maksimla 1 x 24 jam
  • Setelah akun kamu aktif, selanjutnya tinggal login menggunakan akun yang kamu buat tadi.

Dengan begitu kamu sudah bisa melakukan proses pembelian Reksadana melalui aplikasi bibit. Pembeliaan reksadana bahkan bisa dilakukan dengan minimal 10 ribu rupiah.

Dari Mana Keuntungan Didapat?

Alasan kenapa Investasi lebih baik daripada menabung karena dengan berinvestasi uang yang kamu taruh akan semakin bertambah, sedangkan jika kamu menabung yang ada uang kamu hanya akan berkurang karena biaya administrasi bank dan inflasi.

Risiko reksadana termasuk sangat kecil dimana jika kamu menaruh uang di instrumen reksadana yang memiliki risiko kecil seperti Reksadana Pasar Uang, kamu tidak perlu khawatir uang kamu berkurang.

Penutup

Bagaimana tertarik untuk memulai investasi? semakin dini kita berinvestasi maka akan semakin besar hasil yang kita dapat dikemudian hari, oleh karena itu jangan takut untuk memulai dan belajarlah.

Post a Comment

Previous Post Next Post