Cara Daftar Aplikasi Dana dan Upgrade Akun Dana Premium

Semakin majunya teknologi membuat berbagai inovasi dalam berbagai bidang, salah satunya yakni dalam hal alat yang digunakan untuk bertukar barang. Seperti yang kita ketahui sebelum adanya uang kita bertukar barang dengan sistem barter, dan setelah uang ditemukan kita bisa menggunakan uang yang memiliki nominal untuk membeli sesuatu.

Namun kini uang kertas yang kita kenalpun mulai tergantikan dengan inovasi baru yang kita kenal dengan uang digital. Kini nominal uang tersebut sudah tidak lagi dalam berbentuk kertas melainkan berbentuk digital yang juga bisa gunakan layaknya uang pada umumnya.

Dana merupakan salah satu aplikasi uang digital yang sudah diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan milik negara. Dengan adanya label OJK tersebut menandakan aplikasi Dana ini aman untuk digunakan. Dengan aplikasi Dana ini kamu bisa berbelanja dan membayarnya dengan saldo yang ada pada akun Dana milik kamu.

Berikut cara mendaftar aplikasi Dana yang benar dan lengkap yang bisa dengan mudah kamu pahami.

  1. Mendownload aplikasi dana di playstore atau appstore, atau dengan mengklik link disini.
  2. Setelah proses download dan install selesai, langkah berikutnya yakni membuka aplikasi Dana yang sudah terinstal pada smartphone kamu.
  3. Kemudian pada halaman utama kamu akan diminta untuk mengisi nomor telpon yang ingin kamu gunakan. Nomor telpon tersebut harus nomor yang aktif karena akan digunakan sebagai informasi login utama serta mengirim kode otp untuk verifikasi akun dana.
  4. Setelah mengisi nomor telpon aktif pada kolom pengisian, nantinya kamu akan diminta untuk mengisikan kode OTP yang akan masuk melalui SMS.
  5. Masukan kode OTP yang kamu dapat, setelah itu lanjut proses berikutnya
  6. Yakni membuat 6 digit pin akun Dana kamu, pin tersebut memiliki fungsi yang sama layaknya pin atm bank kamu. Ketika kamu melakukan transaksi maka pin tersebut diperlukan untuk mengkonfirmasi transaksi tersebut.
  7. Dengan begitu proses pendaftaran selesai dan kamu sudah bisa mengakses fitur-fitur yang ada, namun akun kamu masih dalam status akun normal, dan kamu bisa mengupgradenya menjadi akun premium agar mendapatkan fasilitas lainnya yang lebih lengkap.
Cara update akun dana menjadi premium dapat dilakukan dengan mudah tanpa biaya sepersenpun. Yang kamu perlukan hanyalah ktp dan juga foto selfie kamu, berikut langkah-langkah update akun Dana menjadi premium.
  1. Setelah melakukan proses pendaftaran biasa kamu akan memiliki akses untuk membuka aplikasi dana
  2. Pada beranda pilih opsi "saya" yang berada dipojok kanan bawah
  3. Kemudian pilih verifikasi akun Anda
  4. Kemudian Dana akan meminta Anda untuk memfoto E-KTP anda, lakukan proses foto dengan sesuai ketentuan yakni jelas dan tidak blur atau tertutupi sesuatu. Foto E-KTP sesuai dengan kotak yang disediakan pada kamera.
  5. Setelah proses foto KTP selesai selanjutnya yakni foto selfie kamu, usahakan untuk mendapatkan foto yang jelas dengan pencahayaan yang baik.
  6. Setelah proses foto selfie selesai langkah selanjutnya yakni memastikan nomor NIK dan nama anda sudah benar, jika sudah pilih lanjutkan
  7. Setelah itu menunggu proses verifikasi oleh pihak Dana selesai, biasanya tidak memakan waktu lama proses akun Premium Dana akan langsung disetujui apabila data yang diminta sudah dikirimkan dengan mengikuti ketentuan yang benar.
Dengan akun premium tersebut kamu bisa bertransaksi dengan bebas menggunakan Dana. Nikmati berbagai kemudahan membayar atau membeli sesuatu hanya melalui smartphone kamu menggunakan Dana.

Post a Comment

Previous Post Next Post